Cara memulai bisnis online

Cara memulai bisnis online
Mungkin kini anda masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis online. Untuk memulai bisnis online sebenarnya tidak bergitu sulit dan juga rumit, namun hanya perlu kerja keras, dan juga keuletan yang cukup tinggi. Saya rasa hal ini sebanding dengan pundi-pundi uang yang akan anda terima kelak jika bisnis online anda akan berjalan lancar. Bisnis online yang sangat duigandrungi masyaakat kini ialah Berjualan Secara online. Tidak heran jika berjualan secara online memang banyak peminatnya, hal in karena keuntungannya yang bisa mencapai puluhan juta tiap bulannya. Nah berikut, saya akan memberikan beberapa tips untuk memulai bisnis online :

Cara memulai bisnis online
Cara memulai bisnis online
1. Yakin
Modal utama saat anda hendak menjalankan bisnis online ialah anda harus YAKIN, kenapa disini saya katakan anda harus yakin? Hal ini karena jika anda yakin dan terus bekerja keras, bisnis online anda pasti akan lancar dan memberikan anda banyak uang setiap bulannya.

2. Website
Langkah kedua yang harus anda lakuka ialah membuat website. Jangan takut dulu saat saya mengakatakan hal ini, membuat webiste sebenarnya tidak terlalu sulit, karena sudah banyak penyedia pembuatan website gratis seperi wordpress, blogspot hingga joomla. Namun saya sarankan untuk membuat website melalui blogger atau blogspot, karena blogspot merupakan bagian dari google. Selain itu, template untuk berbisnis online cukup banyak disediakan untuk blogspot. Jika anda masih bingung, anda bisa menggunakan jasa pembuatan website, biasanya harganya berkisar 300-500 ribu.

3. Sewa domain dan juga hosting
Domain merupakan nama unik atau juga identitas server suatu website. Banyak sekali domain yang ada didunia ini, seperti .com , .info, .net, .biz, .me, dan masih banyak lagi. Domain diperlukan supaya website anda terlihat lebih professional dan bisa dipercaya, dan menurut saya lebih banyak orang yang memilih untuk membeli barang online di website yang domainnya membeli (seperti blabla.com ) daripada yang menggunakan domain gratisan (seperti blabla.co.cc ) atau bahkan yang menggunakan subdomain ( seperti blablabla.blogspot.com ).
Langkah selanjutnya ialah menyewa domain, domain diibaratkan seperti memori atau juga hardisk suatu website untuk menyimpan berbagai file yang kita unggah ke situs tersebut.

4. Unggah produk
Langkah keempat ialah anda harus mengunggah foto produk yang akan anda jual beserta harganya, jangan lupa untuk lakukan optimasi SEO atau Search Engine Optimation, supaya website anda lebih sering muncul di pencarian google.

Demikian informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Tanpa Verifikasi Kata, jadi berkomentarlah sesuka anda.

Daftar Isi