Peluang bisnis yang cocok untuk mahasiswa

Peluang bisnis yang cocok untuk mahasiswa
Banyak sekali mahasiswa yang tidak memanfaatkan waktunya untuk memluai usaha kecil-kecilan. Mungkin kini anda tertarik untuk mencari peluang usaha yang cocok untuk anda khususnya mahasiswa. Mahasiswa bukan hanya berarti hanya fokus belajar, namun tentunya ada waktu luang yang bisa anda manfaatkan untuk mencari tambahan uang. Nah berikut ini, saya akan memberikan beberapa usaha yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan tambahan uang saat anda masih duduk di bangku kuliah :
Baca juga : Bisnis sampingan untuk karyawan yang menjanjikan

1. Guru Privat
Anda bisa menjadi guru privat atau guru les untuk anak-anak yang ada di sekitar kampus anda. Kalau anda tidak ingin ribet, bukalah jasa les untuk anak SD dan juga SMP, karena pada dasarnya untuk mengajari anak SD dan juga SMP tdak terlalu sulit pelajarannya.

2. Jasa Pengetikan
Tentunya anda memiliki Laptop bukan? Saya yakin semua anak kuliahan mempunyai laptop pribadi. Nah anda bisa manfaatkan laptop tersebut unutk membuka jas apengetikan. Bayangkan saja jika jasa pengetikan Rp 1500/lembar. lalu kalikan dengan 50 lembar. Nah berarti Rp 75.000 sudah ada di tangan anda dalam sehari. Lumayan bukan?

3.  Jasa antar jemput
Nah, selain punya laptop, tentunya anda juga memiliki kendaraan bukan? Nah jika anda mempunyai motor, maka bukalah usaha jasa antar jemput. Anda bisa mulai untuk mengantarkan anak SD ke sekolah, ataupun juga anak TK. Tergantung di daerah tempat tinggal anda disana dominan anak sekolah di jenjang apa.
Peluang bisnis yang cocok untuk mahasiswa

4. Penulis Online
Penulis online bisa dibilang salah satu pekerjaan yang sangat enak, mengapa saya katakan deimikian? Hal ini karena anda bisa mengerjakan pekerjaan ini didalam kamar kost anda, dan hanya perlu PC dan juga sambungan internet. Anda bisa mulai bekerja untuk menulis review suatu produk, menulis blog, membuat cerpen, membuat puisis dan lains ebagaianya.

5. Reseller
Nah untuk yang satu ini, sepertinya kaum hawa lebih mengerti. Reseller bisa anda gunakan sebagai alternatif mendapatkan tambahan uang. Hal ini karena, saat anda menjadi reseller, anda hanya perlu untuk menawarkan suatu barang saja ke teman-teman anda. Dan jika ada teman anda yang tertarik, maka pesanlah barang tersebut ke pihak pertama. Dan anda mendapatkan komisi. Mudah bukan?

0 comments:

Post a Comment

Tanpa Verifikasi Kata, jadi berkomentarlah sesuka anda.

Daftar Isi