Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga

Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga
Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti hanya duduk diam saja dan menunggu uang dari suami setiap bulan. Menjadi ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan uang sendiri loh, tanpa menunggu dari suami. Yah hitung-hitung buat nambah uang jajan anak dan keperluan sekolahnya lah. Bener nggak? Nah disini saya akan memberikan beberapa usaha yang cukup berpotensi untuk ibu rumah tangga atau IRT. Nah berikut ulasannya :

1. Laundry
Nah usaha ini merupakan salah satu usaha rumahan yang omsetnya bisa sangat menggiurkan. Tidak percaya? Saya berkata kalau laundry bisa menghasilkan pendapatan yang banyak karena kini sudah banyak merebak usah-usaha laundry, bahkan hingga memerlukan pegawai. Hal ini menunjukkan bahwa usaha laundry sangat menguntungkan bukan? 
Nah untuk anda yang mau memulai dalam usaha ini, mulailah untuk mempromosikan usaha anda ke tetangga-tetangga anda. Namun satu hal yang harus anda perhatikan dalam usaha ini, anda harus mencuci dengan bersih pakaian pelanggan anda. Karena ini adalah usaha JASA, jadi berikanlah pelayanan yang sebaik-baiknya.

Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga
2. Usaha katering
Nah, tentunya tugas utama ibu rumah tangga adalah memasak bukan? Tentu banyak orang yang sudah pernah merasakan makanan anda, mulai dari suami, anak, mertua, orangtua hingga sanak saudara. Nah, hal yang perlu anda lakukan kini adalah tanyakanlah kepada mereka, apakah masakan yang anda buat itu enak? Mintalah kepada mereka untuk berkata jujur. Nah jika, sudah pasti makanan anda enak, mulailah untuk membuka usaha katering. Mulailah untuk mempromosikan masakan anda ke tetangga-tetangga anda. Dan berikanlah mereka masakan terenak yang bisa anda buat. Dan pastikan mereka suka dan akan kembali berlangganan katering kepada anda.

3. Es batu
Jika anda tinggal di dekat pasar, terutama pasar ikan, maka manfaatkanlah kesempatan ini. Yang saya maksud dengan kesempatan ialah kesempatan untuk menjual es batu. Mengapa saya katakan demikian? Hal ini karena ikan perlu diberikan es batu agar tetap segar bukan? nah jika di rumah anda ada kulkas ataupun freezer, maka mulailah untuk membuat es batu. Tidak perlu air yang matang, yang mentah saja cukup. Hal ini karena fungsi es batu yang nantinya hanya dijadikan pengawet agar ikan tetap segar. Jadi tidak masalah jika menggunakan air mentah.

Demikianlah beberapa tips yang bisa saya berikan, jangan lupa baca artikel saya yang lainnya ya ?

0 comments:

Post a Comment

Tanpa Verifikasi Kata, jadi berkomentarlah sesuka anda.

Daftar Isi